Jumat, Maret 28, 2008

LOVE & MONEY

Aku berkenalan dengan seorang perempuan yang baru berusia 22 tahun. Tak ada yang spesial dengan dia, hanya pilihan hidupnya yang membuatku berkesimpulan "uang bisa mengalahkan cinta". Tentu saja buat dia, bukan aku dan belum tentu yang lain..hehehe....
Entah kenapa dia mau bercerita ke aku, kalau dia adalah istri kedua dari seorang laki2 yang umurnya mungkin tiga kali umur dia. Dan saat kutebak itu pasti karena laki2 itu punya banyak uang, dia jawab "pasti".
Dia memutuskan hidup bersama laki2 itu, dan memilih meninggalkan pacarnya yang sebaya dengan dia, dan tentu saja dia mencintai pacarnya itu. Dan dia juga meninggalkan agamanya, Islam, ganti dengan Budha. Semudah ganti baju yaa.. Tapi karena dia memilih harta, untuk hidupnya, dan juga orang tuanya... itulah pilihannya. Apakah itu pilihan yang salah? Yang jelas saat itu aku hanya jadi pendengar yg baik tanpa mengatakan itu baik atau buruk. Takut salah komentar. Karena setiap orang pasti punya jalan hidup masing2. Sebenarnya sih menurutku, itu seperti menukar harga diri dengan uang...
Tapi, belakangan ini yang aku tahu, dia sedang sibuk mondar-mandir mencari dokter dan alat uji kehamilan.. Dan aku sempat bertanya kenapa? Jawabnya, suaminya tidak bersedia mempunyai keturunan dengannya, kalau sampai itu terjadi, dia harus memilih "anaknya atau suaminya yang berarti dia takkan punya uang berlimpah lagi". So... apa pilihannya : tentu saja uang....

10 komentar:

Anonim mengatakan...

WAHHHHHH...saya juga sependapat dengan mbak itu. saya memilih UANG ketimbang cinta ah...HIDUP UANG !

nindyasari mengatakan...

O..ya? Gak heran sih, emang banyak yang begitu kok.. :p

brainwashed mengatakan...

cinta ga bisa dibohongi atau ditipu oleh uang, karena cinta adalah rasa. klo kasusnya seperti diatas, menurutku itu terjadi ketika perasaan dikalahkan oleh suatu pikiran. kepanikan akan masa depan.
uang dapat membeli segalanya kecuali cinta..
sekarang kembali pada prinsip masing-masing.. :D
tia....thx in advance..hehehe..

nindyasari mengatakan...

hehehe...aku baru tau "tia" nih..

christi mengatakan...

wah mumet jg pilihannya...bagi dia tentunya..

Anonim mengatakan...

lagi lagi uang.bikin mabuk kepayang.
cinta itu emang buta tapi bisa membedakan antara sepeda dan sepeda motor

nindyasari mengatakan...

wah Do..apa hubungannya sm love seeh.. sama bengkel ada kali :P

Anonim mengatakan...

maksudnya jaman sekarang ini emang masih ada cinta. tp uanglah yang mengalahkan segalanya.contohnya seperti cerita kamu diatas.
perumpamaan sepeda dan sepeda motor itu artinya sepeda motor kan lebih mahal dr sepeda.jadi ujung2nya uang jg

nindyasari mengatakan...

hehehe... gt ya.. tuh km gak perlu 3 jam buat jelasin

dee mengatakan...

kalo aku, pilih DUA2-nya.. HAHAHAHAHA...