Senin, Maret 17, 2008

LET'S THINK ABOUT 6 DAYS OF ONE YEAR

Hanya 6 hari dalam setahun... dibandingkan 122 hari dalam setahun. Yah itu yang kudapat dari kajian Muallaf hari Minggu di Daarut Tauhid. 6 hari adalah waktu kita sholat (25 menit per hari), sedangkan 122 hari adalah waktu kita untuk istirahat atau tidur (8 jam per hari).
Banyak banget ya bedanya. Tetapi seringkali kita masih merasa kurang untuk tidur... kurang kurang dan kurang. Berusaha untuk menambah? Of course.... Sewaktu libur banyak yang memperpanjang waktu tidur.. atau mungkin malah saat jam kerja tuh.. Sedangkan untuk waktu sholat, adakah keinginan menambah? Pasti ada donk... hehehe.. Seharusnya dan semoga..
Gitu lho kata Ustadz... Selain itu yang menarik dari kajian ustadz DT itu adalah dia bilang lebih baik membeli buku dari pada HP... buku adalah investasi yang tak ternilai harganya..dan tidak demikian dengan HP. So..yuk beli buku...

4 komentar:

brainwashed mengatakan...

hehe..klo ngitung nya bgitu sih keliatannya emang kecil banget,bayangin:

**2920jam {121.66hari} dalam setahun dihabiskan untuk tidur.

**152jam {6.33hari} untuk ibadah dalam setahun.

**(8jam kerja x 5hari x 4minggu x 12bulan) jadinya 1920jam {80hari} produktif dalam setahun.

**[ 15menit mandi&bersih2 x 2(pagi&sore) x 365hari ] : 60 = 182.5 jam (7.60hari) untuk mandi dan bersih2 dalam setahun.

lha tapi kan ga segampang hitungan itu dalam prakteknya? pasti ada toleransi waktu. gw ga sanggup klo mandi di rapel setahun, bisa2 masuk angin 7hari isinya cuma mandi,ga akan putih juga gw, hehe..
tapi klo sekedar ingin membuat perbandingan supaya lebih giat beribadah dan lebih menghargai waktu..ya bagus2 aja..selamat menjalani hidup!salam kenal..

P.S: kalo dipikir2 kegiatan yg paling besar prosentase nya kq jadi "tidur/istirahat" ya? 1/3 tahun cuma tidur? ;p

nindyasari mengatakan...

salam kenal kembali... yaa gitu deh kata Pak Ustadz..:p

Anonim mengatakan...

Nina...ini..aq...tahu kan ?Nina..Mahatma Gandhi pernah berkata,"Dunia ini cukup untuk kebutuhan kita,tetapi tidak cukup bagi mereka yang serakah. " Keserakahan sungguh amat berbahaya. Sebab kalau sudah ada keinginan untuk memenuhi keinginannya, maka seseorang akan bertindak sekehendaknya,asal tujuan itu tercapai..Maka yg harus kita perbuat untuk hidup lebih baik yaitu melatih diri untuk mencukupkan diri dalam segala keadaan. Alhasil, dengan ketekunan,kerendahan hati,usaha untuk mencukupkan diri itu bisa berhasil. Nina..kita mesti belajar untuk itu...dgn bantuan doa tentunya. (A)

nindyasari mengatakan...

pasti aku tau km.. misterious friend, yg datang dan pergi sesuka hati :) But thanks ya..