Senin, Maret 10, 2008

DON'T BE A STINGY PERSON...

Ada seorang teman menasihatiku "Hidup ini harus berbagi, baik di saat susah ataupun senang. Walaupun kita tidak sedang berlebih kita tetep harus berbagi (o..ya?). Kalau orang kaya berbagi itu biasa karena dia memang punya lebih, tapi kalau orang biasa atau bahkan tidak punya tapi mau berbagi, itu jauh lebih mulia.."
Mungkin itu memang benar... tapi susah banget ya menepiskan ego untuk berbagi atau memberi di saat kita hanya punya sesuatu yg pas buat diri sendiri.. Yang lebih gampang misalnya kita beli makanan, hanya sedikit, dan ketemu teman yang pengen juga makanan itu.. haruskah berbagi? Hehehe.... mudah2an aja gak ketemu teman yang begitu deh...

5 komentar:

Anonim mengatakan...

BTw..km gak pelit kaan :p...

christi mengatakan...

BTw juga...i udh bagi duku lho ke kamu

nindyasari mengatakan...

Hehehe..:p duku udah salaknya belum..

Anonim mengatakan...

Bagaimana mungkin orang memberi dari kekurangannya ? untuk diri sendiri saja kurang, dan masih memberi untuk orang lain ? Tak mungkinlah. Ternyata, semangat memberikan dengan tulus dan rela itu pertama-tama tidak tergantung dari mempunyai lebih atau tidak.Ada orang yang mempunyai kelebihan, tetapi tidak mau membagikan kelebihannya kepada orang lain. Kelebihan makanan misalnya. Sampai-sampai makanan itu busuk dan akhirnya dibuang percuma. Maka semangat memberikan dengan tulus itu muncul dari semangat murah hati yang dianugerahkan oleh Allah kepada manusia. Nina..kita memang harus berusaha untuk itu..tentu saja dengan kita memohon kepadaNya.

hillife mengatakan...

bawel yah he....he...semuanya diceritakan...tp gk pa2,.klo gk gt dunia gk rame...