Selasa, April 15, 2008

Two Night In PURWOREJO

Hari ini aku baru tiba dari kota kelahiranku sekaligus tempat tinggal ortuku, dan juga ortu Dodo hehehe.. Tapi karena aku anak rajin (oya?), jd td jam 04.45 sampe rumah.. istirahat bentar trus siap2 ke kantor.
Pulang ke rumah ortu-ku tentu saja berkesan.. Purworejo..buatku adalah kota yang indah dan nyaman. Pagi hari saat memasuki Purworejo menuju rumahku, pastilah pemandangan sawah2 yang ada. Ditambah udara dingin yang menusuk, yang tak akan kutemukan di Jakarta. Tapi aku gak sempat mengunjungi tempat2 menarik yang dulu sering kukunjungi, salah satunya pantai yang jaraknya mungkin sekitar 10 km dari rumahku. Duuh, malah kepikiran pantai, tujuan utama kali ini kan ke rumah sakit.. menengok my mother in law, alias mertua, alias ibunda Dodo tercinta.
Rumah Sakit.... sebenernya aku agak alergi masuk RS... tp mudah2an kali ini aman. Beberapa kali masuk rumah sakit sebelum ini, aku selalu gak tahan dengan bau obatnya.. Huh, lemah banget ya, cuma bau obat aja bisa bikin pusing. Yang jelas bukan mauku, dan gak setiap saat itu terjadi.. Dan selanjutnya, aku ketemu keluarga Dodo di RS tentunya. Ibunya terbaring lemah, dengan infus di tangan dan selang di dada. Untung bau obat2an di situ gak menusuk hidung, jadi aku bisa tahan beberapa lama. Mungkin karena di ruangan sendirian jd gak terlalu bau. Kesanku ketemu mereka, mereka lebih ramah dari saat Lebaran lalu. Tapi aku gak akan Ge R.. Dan gak juga berprasangka buruk. Tapi keramahan sering datang karena ketidakberdayaan, dan keangkuhan akan datang saat seseorang punya kekuatan atau kekuasaan. So... aku tetap seperti biasa... (biasanya aku ya ramah en sopan hehehe..)
Aku juga sempat melintasi beberapa koridor RS itu saat mencari mushola.. Hmm.. ternyata banyak sekali penderitaan di dunia ini.. Meski kadang alergi dengan bau2 obat dan sejenisnya, aku sempat melihat kanan kiri.. Dan yang kelihatan pasti beragam orang dengan beragam sakitnya. Kasihan...
Sebelum pulang ke Jakarta lagi, aku jalan & menikmati makanan enak di alun2 Purworejo.. kupat tahu dan bakso... Tempatnya di tenda pinggir jalan gitu... Tapi asyik2 aja sih, buktinya banyak sekali peminatnya sejak dulu sampai sekarang. Ya begitulah... akhirnya aku sampai lagi di Jakarta...

6 komentar:

christi mengatakan...

jng lupa u kl disuntik klenger..jd hati2 dg jrm suntik ya...eh asik tuh kupatnya..en jgn lupa didoakan tuh mama mrt..moga2 cpet smbuh ya ma..

nindyasari mengatakan...

Inget aja..:p Itu jarum suntiknya yg salah.. Mau kupat? Tar lebaran haji main ke kos Bungur hihi...

dee mengatakan...

laper..laper.. pengen makan bakso juga

brainwashed mengatakan...

tuh mbak.. makanya hargai kesehatan ya! maksudnya, klo kita dalam keadaan sehat.. dijaga terus kesehatan kita.. huehe
oo kmu ga suka bau obat ya?

btw.. ada bakso siput gak? dah lama gak makan bakso siput,,gara-gara si dee nulis ttg bakso.. :p

nindyasari mengatakan...

@dee: bukannya km sukanya popmie hehehe....
@brainwashed: ah siput melulu...hihi..

cah purworejo mengatakan...

kalau masih cinta purworejo, blognya bisa diubah jadi http://nindyasari.purworejo.asia, gratis! caranya?
lihat aja di www.purworejo.asia