Jumat, Juni 20, 2008

KEDELAI SANGAT BAIK UNTUK KULIT

Akhirnya bisa posting lagi... Berhubung lagi ngerjain proyek baru jadi acara posting dan baca2 blog amat sangat terbatas. Dan kebetulan aku nemu artikel bagus lagi di Investor Daily... jd seperti biasa.. berbagi informasi...:)
Kali ini tentang kedelai yang ternyata sangat baik untuk kulit. Salah satu zat yang berperan penting untuk kesehatan kulit adalah isoflavon yang notabene terdapat dalam kacang kedelai.
menurut penelitian, isoflavon juga bisa memperlambat penuaan kulit serta meningkatkan kelembaban kulit. Jadi ayo makan kedelai......!!!
Ekstrak protein dalam kacang kedelai mengandung estrogen dalam bentuk Isoflavones (Phytoestrogen), yg dapat mengurangi kerutan pada kulit. Mengkonsumsi isoflavon secara rutin akan meningkatkan kekenyalan kulit sehingga mengurangi timbulnya kerutan dan menunda efek penuaan pada kulit.
Selain itu, kacang kedelai tidak mengandung kolesterol, mempunyai rasio kalori rendah dibanding dibandingkan protein dan bertindak sebagai makanan yang tidak menggemukkan bagi penderita obesitas. Contoh makanan dari kacang kedelai di Indonesia yang murah meriah adalah tempe dan tahu. Kalau minuman ya susu kedelai.

O iya.. ada juga vitamin pendukung kesehatan kulit.. Nih :
Vitamin A
*Mengendalikan produksi minyak kulit wajah alias sebum
*Meminimalisasi kerut halus karena mengandung antioksidan yang melawan radikal bebas
*Menguatkan jaringan kulit dan cegah jerawat

Vitamin B
*Membantu memerangi jerawat
*Meregenerasi kulit karena melancarkan peredaran darah
*Membuat rona kulit merata

Vitamin C
*Mencegah penuaan dini pada kulit
*Anti bakteri terbaik untuk melawan jerawat
*Antioksidan yang dikandungnya sangat bermanfaat bagi kulit

Vitamin E
*Antioksidan terbaik untuk memperkuat sel jaringan kulit
*Kulit wajah tidak akan rentan radang
*Penangkal ampuh kulit kusam

55 komentar:

SHALEH mengatakan...

Aku suka tempe dan susu kedelai tapi benci tahu.

Wempi mengatakan...

Wempi suka tahu, kalo tempe kurang suka...

christi mengatakan...

aku suka tahu en tempe en susu kedele en susu kacang ijo en belinya bisa nitip si nina...jd smakin suka deh

seezqo mengatakan...

Konon tempe dah di paten sama Jepang ya :) Sayang banget tuh
Dah gitu kedelai sekarang banyak impor, gimana dong nasib Indonesia sebagai negara agraris.

brainwashed mengatakan...

aku suka segala jenis produk makanan/susu olahan kedelai. tapi knp kulit ku masih kusam ya? :p

denger2, mengkonsumsi kedelai jg bisa mengurangi resiko terkena kanker,krn mengandung antioksidan yg berguna mengikat radikal bebas. kedelai lezat dan sehat!! vivat glycine!

@ seezqo: campur tangan pemerintah sgt diperlukan guna membantu petani khususnya petani kedelai, dengan mengurangi jumlah kedelai impor, dan menggenjot produksi kedelai lokal yg berkwalitet..

nita mengatakan...

utk vit.e juga bisa menghaluskan bekas luka/scar. pecahkan pil vit e dan oleskan isinya ke bekas luka/scar, lama2 akan berkurang dan lebih halus. dokter bedah di sini nganjurin itu juga utk bekas luka operasi

oping mengatakan...

oping suka bikin susu kedelai sendiri. gula nya diganti sama madu. enak... protein nya jg ternyata lebih banyak dr susu sapi. cm kurang kalsium aja.

blum nih mbaaak... masih heboh tes sana tes sini hehe doakan yaaa.. ^__^

juliach mengatakan...

Aduh susah dapat tahu/tempe di sini adanya susu dan keju...

AHEAD mengatakan...

aku suka semua yang dari kedelai, tapi belakangan aku ga boleh makan, karena kemungkinan bahan pengawet yang ditambahkan saat pengolahan. Tapi tempe dan tahu selalu jadi makanan favoritku. hikz!!!
caranya dapetin yang tanpa pengawet gmana mba...?? Coz I miss them..

AHEAD mengatakan...

saya link yahhh oke oke !

Frenavit Putra mengatakan...

Wuih mbak berarti gak salah dunk kalo aku makan Tahu tempe everyday....

he..he....

tandodol mengatakan...

idup tempe ama susu kedele!!

dee mengatakan...

mba thx ya infonya..
aku juga suka bgt susu kedeli.. sekarang da yg rasa coklt juga loh....

dee mengatakan...

maksudnya kedelai.. en coklat hihi.. maklum, keyboard di rumah udah soakkk

BasH mengatakan...

hai nindya...kangen sama kamu neh..hikhik...
itu kalo di malaysia panggilannya kacang soya.. mmg amat bagus untuk kesihatan..juga salah satu my favorite.
eh tukaren link kita?

presy__L mengatakan...

pantesan makan sebanyak apapun saya ga' gemuk2. wong makanannya ya tahu,tempe, kecap mesti pake.. hehe

ubadbmarko mengatakan...

saya pernah konsumsi susu kedelai, tapi ukh.. rasanya bukan susu, kayak makanan ayam ras. salam kenal.

nindya mengatakan...

@shaleh : kok benci tahu siih...
@wempi : sama donk... aku jg suka tahu
@christi : mau nitip lagi gak.. plus 5000...
@seezqo : iya bener, aku jg heran kok Indonesia smp minus kedelai ya
@brainwashed : jarang mandi sih fer hehehe...
@mbak nita : info yg bagus tuh..
@oping : kirimin donk Ping susu kedelainya :p
@juliach : wah...impor donk dr Ind..
@ahead : berarti makan kedelai murni aja, direbus only..hihihi..
@frenavit : iya bener, hemat en awet muda deh..
@tandodol : hidup tandodol..hehehe
@dee : oo km suka juga ya .. aku suka minum di kantor sekarang dee..
@bash : oo kacang soya ya namanya..:)
@presy : makannya 1 truk pres hehe..
@ubadmarko : aku malah belum tahu rasanya makanan ayam ras... kayak susu kedelai ya.. :p

Tony mengatakan...

ternyata kedelai memiliki manfaat yang sangat luar biasa :)
thank untuk ke blogku yang love dollar..salam kenal''jangan lupa kunjungi blog ku yang ini juga www.tonijauhari.blogspot.com *sedikit promo* :)

Argamandha mengatakan...

makanan kesukaan ku sayang harga kedelai tak menentu sehingga para pedagang tahu tempe tak jelas juga nasibnya ha...ha...

Sat mengatakan...

apapun khasiatnya.. ku tetap suka tahu. haha..

makasih yah dah mampir ke blogku.. ^^

Eucalyptus mengatakan...

Suka banget tuh tempe n tahu, tapi susu kedelainya kurang suka

SatoNa mengatakan...

wah.. kok jd error yah. hikz.. itu sat = aku. huhuh.. maap yah jadi double post >_<

nindya mengatakan...

@tony : iya nanti aku kunjungi..ok
@argamandha : iya tuh selain nasibnya gak jelas aku takutnya tahu tempe dicampuri bahan yg gak jelas juga..:p
@sat : hidup tahu!!.. dobel gakpapa kok biar makin banyak..
@eucalyptus : kirain suka susu kedelai juga.. soalnya kulitnya halus (di foto) hehehe

Diah mengatakan...

Wah kedelai salah satu kesukaan suamiku...bagus banget artikelnya mbak...salam kenal :)

Ade Bayu mengatakan...

Tapi kalau sudah jadi cemilan gorengan yang banyak dijual beredar di jalan-jalan itu, kolesterol akan naik juga karena minyaknya itu ^_^

jiwakelana mengatakan...

pertama baca judulnya aq pikir keledei..eh gak taunya salah baca. salam kenal ya...

sawali tuhusetya mengatakan...

wah, baru tahu kalau kedelai memiliki kandungan vitamin yang lengkap. waktu kecil dulu, saya suka makan kedelai rebus yang masih dalam tangkai. bahkan, banyak juga yang jualan di pasar kampung, haks. sekarang kayaknya sudah langka. kini kedelai juga telah diproduksi jadi susu. tapi rasanya kok kurang suka gitu, hehehehe ....

★ntown mengatakan...

kalo susu kedelai saya mesti eneg. tapi kalo tahu tempe wajib dalam setiap menu. Maklum, lidah orang ndeso kedungrejo-waru-sidoarjo ya begini.
Tapi siapa tahu dengan bakat ndesonya saya bisa punya restoran dengan cabang di semua propinsi di Indonesia. Siapa sangka? tidak ada kan? ya emang gak mungkin. lha wong saya cuma berkhayal hehehe.
Mbak, besok kalo jadi saya mo kopdar di Bandung. Mau ikut gak. hari minggu tanggal 29 Juni. Rencana sih naik kapal, tapi berhubung rute jakarta-bandung gak ada kapal akhrinya saya milih naik kereta.
Kalo pingn ikut ayo bareng ksana. Email aja saya. Yoi, makasih

persikers mengatakan...

Banyak tahu di Kediri :D tapi kok kulitku tetep hitam aja yah :))

nindya mengatakan...

@diah : salam kenal balik..
@ade bayu : cemilannya yg direbus aja deh hehehe....
@jiwakelana : pernah minum susu keledai ya? :p salam kenali kembali...
@sawali : mungkin kurang biasa pak.. jd gak enak hehehe...
@antown :...kok jauh2 di Bandung sih.. tp emang asik juga di sana
@persikers :main bola terus sih..

ipung mengatakan...

Sayang harga kedelai naik ya.. makanan bergizi tinggi itu jadi ikutan naik..
Padahal saya suka susu kedelai :(

hanif mengatakan...

wah,, ini makanan favorit.q **tempe penyet** he.. he.. :D


tapi koq skr hargany jadi naek yak? hemmm... mungkin yang jualan udah tau manfaat kedelai yg hebad :p

~ tc ~ mengatakan...

saya juga suka susu kedelai..
tapi lebih suka kalo gratissss...!!!
idup gratis
:D

Yari NK mengatakan...

Dan yang terpenting memang tempe mengandung protein yang tinggi dan juga proteinnya cukup mengandung asam amino yang lengkap. Selain itu tempe juga tidak mengandung trans-fat, lemak "jahat" yang banyak terkandung pada produk2 dari hewan termasuk susu. Dan yang terpenting tempe adalah makanan yang harganya relatif terjangkau bagi kebanyakan masyarakat....

nindya mengatakan...

@Ipung : iya, lama2 gak ada makanan bergizi yg murah nih..
@Hanif : aku juga suka tempe penyet
@tc : walah masa 1500 aja maunya gratiss :p
@yari nk : setuju pak...:)

Puput mengatakan...

gw suka tahu tempe, moga2 harganya disubsidi terus jadi murah dan semua bisa menikmati vitamina kedelai

carra mengatakan...

tempe suka... segala jenis tempe sikat... tahu suka... susu kedelai ga gitu suka...kurang mantab rasanya :D

oping mengatakan...

bikin sendiri jg ternyata gampang kok mbak... kl udah bikin jgn lupa kirim2 ke oping ya... (hloh kebalik mestinya oping yg ngirim ke mbak hauhauhau)

★ntown mengatakan...

sekalian jauh, sekalian jalan2 hehehe

Pekanbaru! Riau mengatakan...

Bagi saya yg penting kedelai itu enak, pa lg susu keledai eh, susu kedelai...

Hendrawan mengatakan...

Bisa ngilangin jerawat nggak ya??

soalnya dekat2 ujian ini, saya suka jerawatan..

Mike.... mengatakan...

tempe,tahu, susu kedelai,kacang kedelai..semua kusuka..he..he..

nindya mengatakan...

@puput : kalo tempe aja mahal, kita makan apa ya :)
@carra : tempe sikat yg kayak gimana ya..:p
@oping : iya Ping ditunggu kirimanmu hehehe..
@antown : hobi jalan2 juga ya, kirain hobi bikin ilustrasi aja :p
@pekanbaru : selain enak juga bergizi
@hendrawan : bisa bisa..nih buktinya.. liat fotoku..(tapi boonk)
@mike : sama deh dgnku..

edratna mengatakan...

Saya suka segala hal yang berkaitan dengan kedele, entah tahu, tempe, maupun susu kedele. Dan selalu menyediakan susu kedele di kulkas.

Don Danang mengatakan...

aku suka sama tempe dan tahu. Makanan paporit lah. Hahah. Tapi gak suka susu kedele. Huekkkkk

yusdi mengatakan...

yup
dulu katanya pak harto dan pak habibi bisa pinter karena makan tempe+tahu

nindya mengatakan...

@edratna : wah ternyata penggemar susu kedelai ya..
@don danang : kenapa pake huekk.. enak looh
@yusdi : masa siii??

Ivana mengatakan...

mmm....info penting neh...makasih,ya?
met wiken

poppy mengatakan...

saya juga suka kedelai..tempe, tahu, susu kedelai, dan bahkan taburan kedelai yg ada diatas bubur ayam...mmhh...yummy :)

Benazio R.P mengatakan...

tempe is my favorite !! tahu juga boleh pake kecap sambell hmmmmm maknyuss !!

susu kedelai juga sukaa waaaa jadi laper hiehehe

franc mengatakan...

kedelei bisa ngurusin badan loe, buat yank diet baGus tu.....gue suka susu kedele tp gk terlalu suka banGet...hehehehehehhe

nindya mengatakan...

@ivana: kapan wiken ke JKT?
@poppy: kalo aku gak suka kedelai yg di bubur ayam Pop..
@benazio: anggota club tempe tahu juga niii..
@franc: udah terbukti blum diet susu kedelainya :p

Teknologi Lemak & Minyak mengatakan...

Tampilan blog yang menarik, penuh warna, dan informasi yang diberikan sangat mendetail. Bila tertarik untuk menambah sedikit wawasan tentang materi terkait, buka juga http://lemakminyak.blogspot.com berisi info tentang pengolahan lemak dan minyak dari beberapa bahan, misalnya kedelai, sawit, dll. sampai dengan produk-produknya dan pengujian. Semoga bermanfaat.

Anonim mengatakan...

hi..
aku lg byk cari info ttg kedelai
dl baca2 kedelai bgs buat cegah cancer, jd di bliin mama tiap hari krn mama ada cancer, ternyata baca2 lg kedelai bikin cancer.. oow....
krn itu hasil fermentasi
percaya ga percaya, bingung ga bingung.. info2 mm susa ditebak kebeneranya/hoax
tp skrg aku kena tumor, dokter larang makan daging2an dan kedelai
padahal aku suka tempe
anehnya.. di artikel dokter yg melarang mkn kedelai, dia ada tulis jg kedelai bagus, tar kl konsul lg, aku mo Tanya in..
tmn aku yg berobat jg bilang, tergantung cancer, biasa jlk buat breast cancer tp buat cancer yg lain mgk masi gpp makan kedelai
trs ada jg info kedelai bikin sperm co ga bagus krn byk mengandung semacam hormone estrogen
sejak aku stay di Singapore, soya bean tu terkenal bgt krn byk vegetarian, pengganti susu sapi & ada bbrp tmn aku kulitnya putih bersih krn vegetarian, aku suka ikut bli soya bean (seblom tau dilarang) dan skrg hiks hiks hiks.. kl bnr krn soya bean, tau gichu ga usa pna minum d
cuma sedikit sharing info