Selasa, Agustus 19, 2008

MUDIK LAGI... MUDIK LAGI...

Hari merdeka kemarin buatku bener2 nggak merdeka.. aku nggak bebas bicara, nggak bebas teriak2, nggak bebas jalan kemana aja... karena lagi flu berat.......

Jumat malam (15/08), aku pulang ke Purworejo... dalam rangka 40 hr ibu mertuaku.. (padahal 40 hr-nya tgl 15 sore, jd aku sampe udah kelewat deh.. yg penting setor muka hehehe..). Aku pulang sendiri krn Dodo udah duluan.

Beruntung sebelahku adalah cewek berkerudung, jd kami bisa ngobrol, meski aku sempat ribut sama seorang cowok yg mau numpang naruh kaki... tau tuh mau ditaruh kemana. Maklum kereta penuh.. en banyak yg maksa tetap naik. Gak masalah asal jgn merugikan orang lain...



Ke Solo....

Sabtu pagi aku sampe di Purworejo en sekitar jam 9 cabut ke Solo. Ke tempat teman Dodo.. yg katanya punya beberapa perusahaan di sana. Yah.. demi nyariin kerja untuk kakak dan adik ipar.. Meski mendadak aku flu berat plus batuk... duh, udah terlanjur planning, gak bisa dibatalin lagi...



Di Solo emang asik karena aku jd punya temen kecil baru, Michael.. yg baru berumur 21 bulan. Meskipun baru kenal, dia langsung akrab.. Awalnya sih dia ngumpet di dapur smpe beberapa lama.. Karena ada Michael, ber jam2 menunggu temen Dodo pulang kerja agak gak terasa. Kami hanya di jemput di terminal, en disuruh nunggu di rumahnya. Huh sok sibuk bgt sih, tp mungkin emang beneran sibuk.

Sore baru temen Dodo yg namanya Jeffry (sebenernya manggilnya Om Jeffry sih..) dtg. Tawaran untuk makan bakso, nasi liwet plus sea food, Pasar Klewer or keliling Solo malam itu aku tolak dengan kata2 "next time". Padahal sebenernya mau bgt, tp gimana lagi..kondisi gak memungkinkan. Aku hanya ingin cepat sampe rumah lagi en istirahat.. Kapan2 aku mungkin aku akan balik jalan2 en main sama Michael lagi... Yg penting lamaran udah diserahin...

Minggu sore... aku udah balik lagi ke Jakarta meskipun Seninnya libur.... Tapi perjalanan pulang lumayan nyaman karena keretanya gak penuh seperti pas berangkat... Dan Senin jam 4 pagi aku udah ada lagi di Jakarta.....

23 komentar:

cena mengatakan...

enaknya bisa mudik...salam kenal yaaa

brainwashed mengatakan...

kereta jadi berangkat jam berapa dari sta senen mba?lagian bukan tlp dari sore.. hehehe.. lewat jatinegara donk :p

Antown mengatakan...

mudik itu apaan sih? ngece yaaa...? puas ngeledekin saya? huhuhuh...
hampir setahun nih gak pulang.


emaaaaak!!!!

JUNAEDI mengatakan...

thanks komentnya mbak!

ngomong purworejo jd inget temenku, sering berkata "Njelehi", artinya apa ya mbak?

Mudik, dulu sering mudik dg kereta jakarta - njombang! ternyata mudik itu perlu perjuangan, apalgi kalo naik kereta ekonomi! tapi ada nilai spiritualnya juga lho, gak percaya? silahkan lihat di sini saja,

http://pencangkul.blogspot.com/2007/10/mudik-fenomena-ekonomi-dan-spiritual_11.html

Republik Gaptek mengatakan...

Abis ini siap2 mudik lagi...Heheheheh

nindya mengatakan...

@cena : salam kenal balik..
@brainwashed : kan udah aku bilang liatin gerbong 6 hehehe...
@antown : ya iyalah kan mudiknya tiap lebaran kan.. aku dulu jg gitu :p
@junaedi : tp nama km kayak org Jawa...hehehe..artinya ya nyebelin gt deh.. Kl kereta ekonomi emang parah tuh smpe masuk dr jendela jg kan

nindya mengatakan...

@republik gaptek : o iya mudik lebaran ya.. akhir bulan antri tiket kereta lagi nih

dee mengatakan...

sekarang aku juga ikutan flu mba.. uhukkk..uhukkk...

oping mengatakan...

wuaduh... paling gasuka klo kena flu. kynya penyakit enteng pdhal repot bgt. cpet sembuh ya mbak...

nindya mengatakan...

@dee : km flu jg ya.. asik ada temen hehehe...
@oping : thanks Ping

joeyjuve mengatakan...

SURABI SOLO plus KUCINGAN !!!

Gildo mengatakan...

Saya ada juga teman di Solo.
Pernah ke Yogja tapi belum ke Solo.
Salam kenal.

seezqo mengatakan...

Itu cowok kok bingung mau naruh kaki, Lah emang biasanya taruh dimana ?

Bentar lagi lebaran, balik mudik lagi dong ?

bowbee mengatakan...

Michael lucu yah...

Kapan-kapan kenalin dong ke aku :)

ragil mengatakan...

Solo?? hmmm srabi notosuman..nyam..nyam..nyam

nindya mengatakan...

@joeyjuve : kalo kucingan apaan sih?
@gildo : salam kenal kembali
@seezqo : hehehe.. iya tuh kakinya mau dititipin. Lebaran pasti mudik dunk, Jakarta sepi
@bowbee : kamu juga lucu hihihi..
@ragil : wah kok pada bilang srabi..jd pengen, aku tahunya srabi Bandung.. sama srabi kampung kalo pas pulang kampung..:p

SHALEH mengatakan...

Bulan depan aku mau mudik juga sekalian ramadan di kampung halaman setelah hampir 5 tahun di kampung orang. hehehe

BasH mengatakan...

ooo ada acara ya di solo...hehe..berjalan2 makan angin bilangnya diMalaysia..hehe

hanif mengatakan...

Wah, coba aku yang ditawari makan, pasti langsung mau :D :D (he.. he.. no jaim :P )

mailov mengatakan...

KAMU MENYANGKA: INI KARTU LEBARAN

KAMU MENGANGGAP: AKU AKAN MINTA MAAF

KAMU MENGIRA: INI HANYA BASA BASI

TAPI SEBENARNYA CUMA ADA NIAT TULUS DIHATI

UNTUK MERAYAKAN KEMENANGAN BERSAMA.

SELAMAT IDUL FITRI TAHUN INI

maaf aku tak bisa dtg ke purworejo.

ahead mengatakan...

mudik mudik.....

Argamandha mengatakan...

Udah dapet kerja untuk kakanya belom

nindya mengatakan...

@shaleh : wah masih kalah sm aku, aku ada 10 tahunan di kampung orang
@bash : makan angin=jalan2 yah.
@hanif : aku jg mau kalo lg sehat
@mailov : kayaknya udah terlalu biasa begitu (boonk)
@ahead : habis mudik.. mudik lagi (lebaran)
@argamandha : belum tuh, gajinya kekecilan :p