Rabu, Agustus 06, 2014

LEBARAN 2014

Lebaran kali ini aku mudik barengan teman-temanku berlima. Walau melelahkan tapi juga menyenangkan. 36 jam untuk perjalanan mudiknya. Sedangkan perjalanan normal seharusnya hanya 10-12 jam saja dari Jakarta menuju Purworejo. Woow.. 3 kali lipat ya. Yang paling lama adalah macet di Brebes, di jalan yang sisi kanan kirinya itu kali. 8 jam kami berada di situ dalam keadaan diam tak bergerak sama sekali. Mobilnya loh yang nggak bergerak. Kalau penumpangnya ya kelayapan kemana-mana.. hehehe... Malah temanku sempat ngobrol dengan beberapa pemudik lain, dia menanyakan mereka berangkat kapan. Kalau mereka berangkat duluan, senang tuh temenku, karena merasa lebih beruntung.
Setelah 36 jam, kami pun sampai di kampung halaman, Purworejo tercinta. Tentu saja kami sudah ketinggalan sholat Ied, karena kami baru tiba di Purworejo pada Lebaran pertama, sore hari. Yaah.. mau gimana lagi, yang penting masih bisa sungkem orang tua dan silaturahmi ke saudara-saudara di sana.
Hari Lebaran ke-4, aku dan teman-teman sudah meluncur lagi menuju Jakarta. Tapi kami singgah dulu di Banyumas rumah paman dan bibiku. Karena disana tempatnya asik, jadinya kami menginap dulu semalam, dan paginya baru melanjutkan perjalanan ke Jakarta. Kali ini hanya memakan waktu kurang lebih 24 jam. Itupun ada istirahat sekitar 5 jam di tengah perjalanan. Masih mendinganlah, dibanding perjalanan mudik kami yang 36 jam itu. Banyak kesan dan cerita di sepanjang perjalanan, ada yang menyenangkan ada jg yang menyebalkan. Pengalaman mudik yang seru! Tapi tidak mungkin aku tulis semuanya di sini, karena terlalu banyak dan aku belum punya waktu yang cukup. Sekian dulu cerita mudikku :)

Tidak ada komentar: